Categories
Olahraga

Timnas Dijahili Wasit, Ketum PSSI: Masih Ada Dua Pertandingan lagi, Kita Harus Fight

bachkim24h.com, Doha — Ada rasa frustasi di kalangan pesepakbola Indonesia. Dengan demikian, Timnas U-23 Indonesia berhasil menjadi juara di laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda menang 0-2 melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB. Kinerja Hakim Nasrlo Kabirov diberhentikan. Ia berjasa mengambil banyak keputusan yang merugikan kru Merah Putih.

PSSI siap melayangkan pengaduan resmi ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Presiden PSSI Eric Thohar membenarkan hal tersebut. Sekaligus, mereka ingin timnas U-23 Indonesia tidak kehilangan akal.

‚ÄúTapi jangan biarkan pertandingan ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua pertandingan lagi. kita juga,” kata Eric dalam video yang diunggah ke Instagram miliknya, dikutip Selasa (16/4/2024).

Apa yang disampaikan Presiden PSSI itu memang tidak berlebihan. Pemain harus tetap fokus di lapangan. Biarkan federasi menangani masalah lain selain ini.

Tantangan lain menanti timnas Indonesia. Pada laga kedua, Garuda Moda menghadapi Australia U-23. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Kemudian Jordan memikirkan tentang pertandingan terakhir. Duel tersebut dimainkan di venue yang berhadapan dengan pembangkit tenaga listrik Australia. Pasalnya, Minggu (21/4/2024), pukul 22.30 WIB.

“Kami semua mendukungmu. Ini bukan akhir. Fokuslah untuk memberikan yang terbaik kepada tim di dua laga ke depan,” ujar Eric.

Menarik menantikan apa yang akan dilakukan Marcelino Ferdinand dan rekan satu timnya selanjutnya. Tidak ada target lain. Jika ingin melaju ke babak sistem gugur, mereka harus konsisten meraih hasil tinggi.

PSSI mewajibkan Timnas Indonesia lolos minimal ke babak perempat final. Di laga berikutnya, Garuda Muda berpotensi lebih kuat dari Justin Hubner. Posisi ini menambah kekuatan pada punggung pekerja berwarna merah. Sedangkan Hubner masih aktif di klubnya Cerezo Osaka.