Categories
Teknologi

HP Layar Lipat Vivo X Fold 3 Pro Segera Masuk Indonesia, Sudah Kantongi Sertifikat SDPPI

bachkim24h.com, Jakarta – Vivo akan menghadirkan smartphone lipat terbarunya, X Fold 3 Pro, ke dunia, termasuk Indonesia.

Mengutip Gizmochina, Rabu (27/3/2024), Vivo

Ponsel lipat Vivo ini muncul di laman SDPPI Kominfo dengan nomor sertifikasi 98278/SDPPI/2024, nomor model V2330, dan nama pemasaran X Fold 3 Pro.

Bocoran sertifikat dari Indonesia menandakan smartphone ini akan dirilis secara global. Sekadar informasi, sebelumnya HP layar lipat Vivo hanya dijual di China.

Ponsel Vivo

Smartphone ini memiliki ketebalan 11,2 mm saat dilipat dan 5,2 mm saat dibuka, serta bobot 235 gram.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 8,03 inci dengan teknologi OLED Display. Saat dilipat, di bagian depan terdapat layar OLED berukuran 6,53 inci beresolusi tinggi dan pemindai sidik jari ultrasonik.

Layarnya juga mendukung refresh rate tinggi 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

Dari segi performa, Vivo X Fold 3 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5x 16 GB dan 512 GB atau 1 TB berteknologi UFS 4.0.

Baterai yang digunakan berkapasitas 5.800 mAh dengan dukungan fast charging 120W dengan kabel dan 50W dengan wireless charger.

Kamera menjadi salah satu kelebihan smartphone lipat ini. hidup

Terdapat kamera depan 32MP di layar utama dan layar cover. Pada sistem operasinya, X Fold 3 Pro menjalankan Android 14 berbasis OriginOS 4. Namun kemungkinan versi globalnya akan menjalankan FunTouch OS.

Vivo X Fold 3 Pro menjadi ponsel layar lipat pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3.

Dikutip Digital Chat Station (DCS) via GSM Arena, ponsel ini dibekali kamera 50MP, 50MP (ultra-wide), dan 64MP (telefoto).

Ponsel Vivo ini dikabarkan akan hadir dengan baterai 5.800mAh, tahan debu dan air, serta resolusi lebih baik di kedua layar.

Dari segi bodi, ukuran smartphone ini setara dengan X Fold 3 ‚Äď cakupan layar 6,53 inci dan kedalaman 8,03 inci.

Performa ponsel lipat layar Vivo ini akan disokong RAM 16GB dan memori 1TB.

Namun, ada kemungkinan perusahaan akan menawarkan opsi memori lain.

Melengkapi tiga kamera utama di ponselnya, Vivo menyematkan dua kamera depan yang masing-masing bersensor 32MP.

Vivo dikabarkan akan memperkenalkan dua model ponsel lipat, X Fold 3 dan X Fold 3 Pro.

Sementara itu, Vivo Indonesia meluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro.

Keunggulan kedua smartphone ini terletak pada kemampuan fotografinya. Selanjutnya untuk varian V30 Pro, Vivo telah menggandeng Zeiss untuk memberikan hasil foto berkualitas tinggi.

Selain kamera, desain juga menjadi nilai utama yang ditawarkan Vivo pada Seri V30. Vivo mengklaim V30 merupakan smartphone tertipis di kelasnya dengan bobot hanya 7,45 mm.

Tak hanya itu, Vivo juga menggunakan desain layar melengkung 3D di sisi setiap layarnya. Perpaduan kedua elemen tersebut membuat smartphone ini tidak hanya memiliki desain yang rapi, namun juga nyaman untuk digenggam.

Meski berbadan kecil, Vivo tetap menyertakan baterai besar berkapasitas 5.000mAh di lini Vivo V30. Untuk melakukan hal tersebut, Vivo menggunakan teknologi BlueVolt yang disebut-sebut sebagai yang pertama di industri.

Seri Vivo V30 merupakan smartphone seri V pertama yang dirancang dan dikembangkan oleh Zeiss di pasar Indonesia.

Zeiss adalah perusahaan teknologi internasional yang aktif di industri optik dan optik.

Bersama Zeiss, Vivo V30 Series menawarkan fotografi smartphone dengan Zeiss Professional Image pertama dalam sejarah seri Vivo V.

Vivo V30 Pro akan didukung tiga kamera utama untuk memastikan foto dan video berkualitas tinggi lebih realistis dan tajam.

Keenam lensa yang digunakan Vivo disebut-sebut akan menghasilkan efek lensa Zeiss. Efek bokeh keluaran mencakup bokeh sejati dan bokeh titik, sehingga menghasilkan komposisi gambar yang hidup.

Terdapat tiga fitur utama pada fitur Zeiss Professional Portrait, yaitu Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark.

Triple kamera Vivo V30 Pro yang menggunakan teknologi optik Zeiss menjadikan ponsel ini standar kamera profesional.

Hasilnya tajam, warna cerah, dan mereproduksi efek lensa klasik Zeiss yaitu Zeiss Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Portrait Cine-flare.